CSR and Public Relation

April 24, 2024

CSR and Public Relation

Jadwal Pelatihan CSR and Public Relation

TanggalTempatKota
06 - 08 Mei 2024Riss Hotel MalioboroYogyakarta

Overview

Kehumasan (Public Relations – PR) dan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan dua elemen penting dalam membangun reputasi dan tanggung jawab sosial perusahaan. Masalah yang sering muncul meliputi bagaimana menyampaikan pesan yang tepat, mengelola citra perusahaan, serta merancang dan melaksanakan program CSR yang efektif dan berdampak. Tanpa strategi yang efektif, perusahaan dapat menghadapi masalah reputasi dan kinerja. CSR sebagai bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal perlu di manajemen dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan barnding maupun positioning perusahaan, khususnya di era global yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan. Selain itu, manajemen CSR harus mampu juga memberikan dampak positip terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR haruslah sesuai dengan value chain operasional perusahaan. Dalam pengelolaan CSR harus di informasikan dan disampaikan dengan baik melalui Public Relation dimana merupakan komponen penting dalam perusahaan yang terintegrasi dengan kebijakan publik atau layanan public salah satunya kegiatan CSR. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai Pengelolaan CSR yang di kemas dengan baik melalui PR perusahaan.

Purpose

  • Meningkatkan pemahaman tentang bagaimana tim CSR perusahaan memahami konflik kepentingan dengan menerapkan konsep kepuasan stakeholder masyarakat
  • Meningkatkan ketrampilan dalam menerapkan manajemen CSR yang meliputi perencanaan strategis CSR dalam Strategy Map perusahaan, implementasi program, dan evaluasi keberhasilannya
  • Meningkatkan ketrampilan dalam membuat laporan CSR yang bersifat sustainable development dan juga melalui PR yang berkesinambungan

Outline

  1. Penghantar Kehumasan dan CSR
  2. Strategi dan Implementasi Kehumasan
  3. Ruang lingkup manajemen CSR
  4. Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
  5. Konsep CSR, Konsep Comdev, Konsep charity program
  6. Pengembangan konsep CSR ke CSM (Customer Social Mangement)
  7. Social Mapping for CSR
  8. Identifikasi dan penyusuna program CSR
  9. Pengembangan KPI CSR
  10. Program Public Relation
  11. Communication
  12. Public Speaking dan Master of Ceremony
  13. Media relation
  14. Press Conference
  15. Stufi Kaasis dan Diskusi

Training Method

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Post Test

Evaluation

Facilities

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Souvenir

 

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan CSR and Public Relation, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

CSR and Public Relation
error: Content is protected !!