E-Learning – Managing Service Operation

6 July 2023

E-Learning – Managing Service Operation

Jadwal Pelatihan E-Learning – Managing Service Operation

TanggalTempatKota
10 - 11 Juli 2023--

Deskripsi

Industri jasa di Indonesia kian meningkat dan dipercaya mampu mendorong peningkatan ekonomi negeri ini. Hal ini membuat pertumbuhan jumlah pemain dalam industri jasa kian meningkat. untuk Tentunya, hal ini akan berdampak terhadap persaingan antar para penyedia jasa. Untuk tetap dapat menyediakan layanan terbaik kepada pelanggan sekaligus mendapatkan pertumbuhan bisnis, penyedia jasa perlu memikirkan ulang bagaimana organisasi menyampaikan nilai terhadap pelanggan.

Organisasi memerlukan rancangan operasi jasa yang mumpuni agar pelanggan dapat memperoleh layanan yang prima sementara dapat mengendalikan biaya dengan baik. Untuk itu pelatihan ini akan menyediakan kerangka berpikir dan alat-alat yang diperlukan untuk dapat merancang operasi jasa unggulan.

Manfaat

  1. Memahami gambaran umum mengenai manajemen operasi jasa dan tantangan dalam operasi jasa
  2. Memahami cara merancang konsep jasa,merancang proses jasa serta melakukan re-engineering terhadap proses jasa saat ini
  3. Memahami cara mengimplementasikan serta mengendalikan manajemen operasi jasa
  4. Memahami cara menjadi World Class Service Organization lewat Perbaikan Berkelanjutan (Continuous Improvement)

Materi Pelatihan

1. Gambaran Umum Manajemen Operasi Jasa

  • Perbedaan Antasa Jasa dan Produk
  • Perbedaan Perspektif antara Penyedia Jasa dan Pelanggan
  • Pentingnya Manajemen Operasi Jasa
  • Tantangan yang Dihadapi Manajer Operasi Jasa dalam Berbagai Sektor Jasa

2. Perancangan Jasa

  • Pengertian dan Pentingnya Konsep Jasa
  • Cara Merancang Konsep Jasa (Service Concept)
  • Cara Merancang Pengalaman Pelanggan
  • Cara Merancang Proses Jasa
  • Cara Melakukan Engineering Terhadap Proses Jasa Saat Ini

3. Implementasi dan Pengendalian Jasa

  • Metode Pengukuran Kinerja Manajemen Operasi Jasa dan Tantangannya
  • Pengendalian Kinerja dalam Operasi Jasa
  • Manajemen Sumber Daya Jasa

4. World Class Service Organization

  • Menggunakan Nilai Sebagai Penggerak Perbaikan Berkelanjutan
  • Pendekatan dalam Menerapkan Perbaikan Berkelanjutan
  • Mendapatkan Pembelajaran dari Masalah dan Organisasi Lain
  • Konsep Excellent Service
  • Karakteristik World Class Service Organization
  • Bagaimana Organisasi Bisa Mencapai dan Mempertahankan Layanan Kelas Dunia

 

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Managing Service Operation, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

E-Learning – Managing Service Operation
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!