Klaim Asuransi

February 3, 2023

Klaim Asuransi

Jadwal Pelatihan Klaim Asuransi

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Pendahuluan

Klaim asuransi adalah tuntutan dari pihak tertanggung sehubungan dengan adanya kontrak perjanjian antara asuransi dengan pihak tertanggung yang masing-masing pihak mengikatkan diri untuk menjamin pembayaran ganti rugi oleh penanggung jika pembayaran premi asuransi telah dilakukan oleh pihak tertanggung, ketika terjadi musibah yang diderita oleh pihak tertanggung.

Mengelola kewajiban pembayaran klaim perusahaan asuransi merupakan bagian operasi perusahaan asuransi yang penting karena perusahaan secara hukum dan secara moral wajib untuk memenuhi janji-janji sesuai dengan kontraknya, namun demikian tidak semua klaim dapat disetujui pembayaran manfaatnya. Oleh karena perlu adanya kerjasama yang baik antara perusahaan asuransi dan peserta harus melakukan prosedur yang telah ditetapkan perusahaan jika ingin klaimnya disetujui.

Materi 

1. Pengertian Klaim

2. Administrasi Klaim

3. Cara Pengajuan Klaim

  • Direct Submission
  • Policyholder Submission (Group Health Insurance)
  • Third-party Submission

4. Tujuan Prosesi Klaim

5. Syarat Pengajuan Klaim

6. Jenis-Jenis Klaim

  • Klaim Wajar
  • Klaim Tidak Wajar

7. Aspek-Aspek di dalam Administrasi Klaim

8. Langkah-langkah Prosedur Klaim

  • Penerimaan dan Perampungan Klaim
  • Telaah dan Verifikasi Klaim
  • Penyelesaian Klaim
  • Pembuatan Keputusan

9. Tahapan Klaim

  • Notification
  • Investigation
  • Submission

Training Method

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

Facilities

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan Klaim Asuransi, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

Klaim Asuransi
error: Content is protected !!