PT SAMUDRA KARYA MUSTIKA
Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
Bagian Umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di Bidang SDM, tetapi di beberapa perusahaan Divisi GA berdiri sendiri dan tidak dalam lingkup HRD. Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal). Sesuai namanya, Divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unitunit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.
Manajemen Asset diartikan sebagai suatu kegiatan manajemen dalam mengelola penggunaan dana yang ditujukan dalam rangka meningkatkan kontrol atau pengawasan terhadap aktiva tetap dan revaluasi aktiva tetap yang disesuaikan dengan nilai wajar yang berbasis pada nilai pasar. Asset Management yang efektif akan memberikan kontribusi pada efisiensi penggunaan kapital, nilai ekonomi sumber daya, produktifitas, dan kualitas serta merupakan masukan yang berharga bagi pengambilan keputusan strategi sehingga dapat mengelola asset yang dimiliki secara efisien. Dengan demikian, diharapkan akan dapat dicapai produktifitas maksimum melalui seluruh siklus hidup asset.
Setelah mengikuti program pelatihan ini bertujuan untuk:
1. Definisi General Affair
2. Tugas, Fungsi dan Tanggung Jawab General Affair
3. Aspek dan Ruang Lingkup General Affair
4. Komunikasi Internal dan Eksternal
5. Masalah yang akan Timbul di dalam General Affair
6. Antisipasi Masalah & Penyelesaian Masalah
7. Menetapkan Kompetensi General Affair
8. Menilai Kinerja General Affairs dari Sisi Proses dan Sistem
9. Menerapkan Kebijakan ke dalam Sistem di General Affairs
10. Meningkatkan Kinerja dan Citra General Affairs
11. Apa itu Facility Management – General Affair Management
12. Mengukur Kinerja Kantor – Facility Performance Evaluation
13. BPE (Building Performance Evaluation Model)
14. Lingkup Penugasan General – Facility Management
15. Standar dan Pengendalian Sistem Operasional Bangunan Fisik
16. Panduan Teknis Terkait Fasilitas
17. Disaster Recovery Planning
18. Jenis Layanan yang Menjadi Tugas & Tanggung Jawab General Affairs
19. Dasar-dasar Manajemen Asset
20. Struktur Organisasi Pengelolaan Asset
21. Analisis Tugas dan Tanggung Jawab Pengelola Asset
22. Unsur Pengendalian Internal
23. Dokumen dalam Transaksi Aktiva Tetap
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Jogja only)
Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan General Affairs Professional and Asset Management, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:
Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini: