E-Learning – Total Quality Management (TQM)

March 31, 2023

E-Learning – Total Quality Management (TQM)

Jadwal Pelatihan E-Learning – Total Quality Management (TQM)

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Deskripsi

Total Quality Management (TQM) atau Manajemen Mutu Menyeluruh adalah suatu konsep manajemen yang telah dikembangkan sejak lima puluh tahun lalu dari berbagai praktek manajemen serta usaha peningkatan dan pengembangan produktivitas. Di masa lampau, literatur manajemen berfokus pada fungsi-fungsi kontrol kelembagaan, termasuk perencanaan, pengorganisasian, perekrutan staf, pemberian arahan, penugasan, strukturisasi dan penyusunan anggaran. Konsep manajemen ini membuka jalan menuju paradigma berpikir baru yang memberi penekanan pada kepuasan pelanggan, inovasi dan peningkatan mutu pelayanan secara kesinambungan. Faktor-faktor yang menyebabkan lahirnya “perubahan paradigma” adalah menajamnya persaingan, ketidakpuasan pelanggan terhadap mutu pelayanan dan produk, pemotongan anggaran serta krisis ekonomi. Meskipun akar TQM berasal dari model-model perusahaan dan industri. Namun kini penggunaannya telah merambah struktur manajemn, baik di lembaga pemerintah maupun lembaga nirlaba.

Penerapan TQM adalah suatu proses jangka panjang dan berlangsung terus menerus karena budaya suatu organisasi sangatlah sulit untuk dirubah. Faktor-faktor yang membentuk budaya organisasi seperti struktur kekuasaan, system administrasi, proses kerja, kepemimpinan, predisposisi pegawai dan praktek-praktek manajemen berpotensi untuk menjadi penghambat perubahan. Terkadangan kekuasaan paling penting di sektor publik tidak ditemukan dalam organisasi tetapi lebih sering terdapat pada sistem yang lebih besar. Sebagai contoh, sistem pendidikan, personalia, peraturan dan anggaran berada di luar kekuasaan organisasi sektor publik. Potensi keberhasilan TQM sudah nampak dan dampaknya pun bisa diperlihatkan, sekarang yang dibutuhkan adalah keputusan untuk melaksanakan TQM. Hal ini mestinya menjadi bagian dari suatu strategi untuk meningkatkan komitmen lembaga-lembaga publik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tujuan

  • Memahami Falsafah KAIZEN dan Konsep TQM
  • Memahami Model Business Excellence
  • Memahami Quality Culture (Basic Mentality)
  • Memahami Elemen-elemen Sistem TQM
  • Menyusun Strategi Implementasi TQM

 Materi

  1. Prinsip-prinsip dan Dasar-dasar TQM
  2. Mindset yang Paling Sesuai dengan Lingkungan Bisnis
  3. Kemitraan Usaha
  4. Strategic Cost Reduction
  5. Effective Management Control Systems
  6. Activity Based Budgeting
  7. Activity Based Management
  8. Training and Development
  9. Pengembangan Organisasi yang Pas untuk Menghadapi Lingkungan Bisnis Kontemporer
  10. Pergeseran Ukuran Kinerja ke Cost Effectiveness
  11. Pendelegasian Wewenang Versus Pemberdayaan Karyawan
  12. Employee Practices TQM Organizations
  13. Preparing for Implementation

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Total Quality Management (TQM), anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

E-Learning – Total Quality Management (TQM)
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!