E-Learning – Strategi Banding dan Strategi Pemasaran Online bagi UMKM

May 31, 2022

E-Learning – Strategi Banding dan Strategi Pemasaran Online bagi UMKM

Jadwal Pelatihan E-Learning – Strategi Banding dan Strategi Pemasaran Online bagi UMKM

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Overview

Branding adalah suatu cara yang dilakukan oleh setiap pemilik usaha terhadap produknya, dimana hal tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan produk mereka supaya lebih dikenal masyarakat umum. Persaingan untuk mendapatkan perhatian di benak konsumen/ calon konsumen saat ini cukup tajam. Berbagai upaya promosi/branding dilakukan oleh masing-masing merek untuk memenangkan hati konsumen.

Sebagai merek yang ikut berkompetisi untuk mendapatkan perhatian para konsumen/calon konsumen, maka perlu melakukan review, sejauh mana posisi Brand Awareness untuk produk/mereknya. Dan apakah branding yang mereka lakukan sudah sesuai dengan jenis produk mereka. Sebagian besar orang, terutama para pelaku UMKM menganggap sistem pemasaran produk atau jasa melalui digital adalah hal yang sulit, rumit dan tak bisa mereka lakukan. Ini anggapan yang salah. Sebaliknya, Digital Marketing sesungguhnya memiliki banyak sisi yang memudahkan setiap orang melakukannya.

Pelatihan Strategi Banding dan Strategi Pemasaran Online bagi UMKM ini menyasar pada pelaku UMKM agar mampu memanfaatkan perangkat digital dalam melakukan pemasaran. Perlatihan dirancang dengan mata latih yang paling dibutuhkan para pelaku UMKM yakni melakukan pemasaran secara digital dengan cara yang sederhana, mudah dan murah. Fakta ini terbukti oleh maraknya transaksi Online melalui Marketplace, toko online bahkan jual beli melalui Media Sosial. Sayangnya, sampai hari ini, data yang dihimpun menyebut, jual beli online yang sebegitu marak hanya menampung sekitar 6 persen saja produk lokal. Jumlah pemain UMKM yang ‘bermain online’ juga masih sangat sedikit.

Pelatihan Strategi Banding dan Strategi Pemasaran Online bagi UMKM ini adalah cara yang akan mempercepat peningkatan jumlah UMKM untuk bisa memanfaatkan jalur digital dalam memasarkan produk mereka dan meningkatkan produktivitas UMKM serta meningkatkan penjualan produk lokal Indonesia di kancah pasar global. Pemasaran melalui perangkat digital akan sangat membantu UMKM karena memiliki kecepatan, menjangkau area yang luas, menyapa banyak orang dalam sekali klik dan sangat murah dibanding pemasaran konvensional.

Tujuan

Membuka gerbang pemasaran bagi UMKM pada jagat online agar produk asli Indonesia mampu bersaing pada pasar global.

Materi Pelatihan

  1. Pentingnya branding
  2. Mengembangkan tujuan merek
  3. Menentukan faktor keberhasilan kunci merek
  4. Menyiapkan strategi branding
  5. Karakteristik nama merek yang efektif
  6. Langkah-langkah dalam menentukan nama merek yang efektif
  7. Jenis merek
  8. Pedoman dalam menciptakan dan mempertahankan merek yang kuat
  9. Inisiasi dan pemberian energi merek
  10. Menyelesaikan tanggung jawab manajer merek bersama
  11. Teknik Pemasaran Digital
  12. Memfungsikan Website sebagai media penjualan
  13. Memfungsikan Media Sosial
  14. Cara membidik pasar melalui jaringan online
  15. Cara Memotret Produk dengan Studio Sederhana
  16. Cara membuat kalimat promosi yang efektif
  17. Cara Memanfaatkan Facebook
  18. Cara Memanfaatkan Instagram
  19. Membangn Toko Online Sendiri
  20. Berjualan Online Modal HP

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Strategi Banding dan Strategi Pemasaran Online bagi UMKM, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

E-Learning – Strategi Banding dan Strategi Pemasaran Online bagi UMKM
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!