PT SAMUDRA KARYA MUSTIKA
Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
Di dalam Perusahaan, berbagai task force dibentuk untuk dapat mengerjakan tugas2 jangka pendek yang ada. Perusahaan yang maju menuntut para manajernya untuk terbiasa menjadi anggota yang memberikan kontribusi optimal dan memimpin secara efektif berbagai tim atau projek yang ada. Untuk dapat berhasilnya suatu projek, tidak cukup seorang pimpinan projek menguasai materi teknis manajemen projek. Ia juga dituntut untuk dapat mengelola ‘aspek manusia’ dari projek tersebut. Disinilah kemampuan memimpin dari sang team leader ataupun pimpinan projek dibutuhkan.
Memimpin sebuah projek atau tim pada umumnya jauh lebih sulit daripada memimpin sebuah departemen atau bagian di dalam Perusahaan. Beberapa kesulitan yang ada diantaranya ditimbulkan karena sifat keanggotaannya yang cross functional, jangka waktu yang pendek dan garis komando yang kadang tidak terlalu jelas. Karenanya seorang pemimpin projek/tim di satu sisi perlu dapat mempengaruhi orang lain dengan pola hubungan yang lebih bersifat personal daripada otoritatif (karena anggota tim nya, tidak secara struktural berada di bawah dia. Bahkan kadang bisa jadi merupakan kolega kerja) tetapi di sisi lain, dia harus lebih berorientasi tugas karena jangka waktu singkat yang dihadapinya. Karena itu, pendekatan coach-focus lebih tepat daripada control-focus.
Workshop ini bertujuan meningkatkan ketrampilan peserta dalam membentuk dan mengelola tim. Peserta akan diberikan wawasan mengenai proses pembentukan tim, dinamika di dalam kelompok yang ada dan peningkatan kemampuan personal dan orientasi tugas di saat yang bersamaan. Materi yang diberikan akan lebih banyak berupa paduan antara kasus, simple questionaires, tugas kelompok dan games karena sifat dari workshop ini yang lebih bersifat ‘refreshing’ terhadap aspek kepemimpinan kelompok yang perlu dikuasai oleh seorang pimpinan projek atau tim. Beberapa prinsip kepemimpinan tetap akan diberikan pada workshop ini sebagai pondasi dari sebuah kepemimpinan kelompok
Materi training yang akan di bahas topik Project & Team Leadership adalah :
Memahami dan mengelola 5 level of leadership di dalam pengembangan tim: otokratik, sentralistis, transisional, partnering dan highly empowering.
Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Project & Team Leadership, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:
Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini: