E-Learning – Customer Service Excellent and Handling Customer Complaint

September 19, 2022

E-Learning – Customer Service Excellent and Handling Customer Complaint

Jadwal Pelatihan E-Learning – Customer Service Excellent and Handling Customer Complaint

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Overview

Pelayanan pelanggan menjadi salah satu keunggulan kompetitif perusahaan dalam upaya mempertahankan pelanggan. Makin ketatnya persaingan bisnis membuat para pelaku bisnis bersaing dalam pelayanan terhadap pelanggannya. Untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan sebaik-baiknya, maka perlu pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik pelayanan pelanggan. Setiap personil di semua tingkatan dalam perusahaan harus memahami secara tepat bagaimana melayani pelanggan. Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam meningkatkan penjualan adalah dengan berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan customer, dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan.

Dengan berinteraksi dapat membangun kesempatan untuk mempromosikan produk, layanan dan perusahaan. Namun tidak mudah bagi pihak perusahaan untuk menjalankannya. Sukses dalam menciptakan kepuasan pelanggan sangat tergantung dari tingkat keahlian customer service. Peningkatan kualitas layanan seharusnya secara kontinyu diupayakan oleh seluruh karyawan. Salah satu faktor dalam peningkatan kepuasan pelanggan adalah penanganan komplain pelanggan. Untuk mengembangkan organisasi yang berorientasi pada kepuasan pelanggan (service excellence), keterampilan menangani komplain pelanggan merupakan keterampilan yang sangat penting. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana meningkatkan keahlian peserta menjadi customer service yang handal dan menangani komplain pelanggan.

Tujuan

Pelatihan ini akan menyajikan pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik melakukan pelayanan yang prima kepada pelanggan dan memberikan pelayanan agar pelanggan mendapatkan kepuasan. Pelatihan ini juga membekali peserta dengan kemampuan tentang kemampuan secara kepribadian agar dapat menjadi lebih bersahabat dan menyenangkan, sehingga pelanggan dapat merasa nyaman dan menjadi pelanggan loyal serta fanatik. Selain itu, pelatihan ini juga akan membahas bagaimana cara menghadapi kompalin pelanggan dan menjadi komplain tersebut sebuah alat untuk meningkatkan pelayanan.

Materi Pelatihan

  1. Memahami Konsep Dasar Pelayanan
  2. Memahami Aturan-aturan di dalam Pelayanan
  3. Teknik Komunikasi dan Etika
  4. Teknik Pelayanan Prima
  5. Teknik Mengenal dan Memahami Pelanggan
  6. Mengenali Harapan dan Emosi Pelanggan
  7. Pemahaman tentang Komplain dan Dampak Kegagalan Menangani Complain
  8. Teknik Menghadapi Komplain Pelanggan
  9. Teknik Menganalisa Komplain dan Menjadikan Komplain Sebagai Proses Pengembangan Pelayanan
  10. Membangun Sistem Penanganan Keluhan Pelanggan
  11. Communication & Interpersonal Skill dalam Menghadapi Komplain

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Customer Service Excellent and Handling Customer Complaint, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

E-Learning – Customer Service Excellent and Handling Customer Complaint
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!