E-Learning – Collection Strategy and Negotiation Skills

April 23, 2024

E-Learning – Collection Strategy and Negotiation Skills

Jadwal Pelatihan E-Learning – Collection Strategy and Negotiation Skills

TanggalTempatKota
20 - 21 Mei 2024--
13 - 14 Mei 2024--
18 - 19 April 2024--

Deskripsi

Tingkat penjualan yang tinggi tidak akan ada artinya jika tidak terjadi collection. Sementara itu collection juga harus diiringi oleh keahlian bernegosiasi atau pendekatan service. Kemampuan collections tanpa mempunyai ketrampilan bernegosiasi berarti sama saja meninggalkan uang di atas meja. Demikian pula sebaliknya, kemampuan bernegosiasi tanpa kemampuan collection dapat mengurangi prestasi penagihan, sehingga dua keahlian ini haruslah digabung agar kemampuan staf collections mampu berprestasi secara optimal, meningkatkan pendapatan dengan penagihan, mengurangi resiko kredit, dan meningkatkan return on investment.

Berdasarkan pada hal tersebut, program pelatihan ini diselenggarakan dan diperuntukkan bagi para supervisor dan staf collections, baik yang bekerja di lapangan maupun yang di belakang layar atau di meja telepon. Pelatihan ini sangat interaktif dan menerapkan pendekatan praktis dalam menghadapi masalah-masalah collection sehari-hari dengan menggunakan metode role-play. Selain itu, akan dikupas mengenai bagaimana perusahaan bisa tetap mempertahankan hubungan yang baik melalui strategi yang tepat, implementasinya, disertai teknik negosiasi yang efektif.

Tujuan

Tujuan dari pelatihan ini adalah :

  • Memberikan pemahaman kepada peserta mengenai strategy collection
  • Memberikan pengetahuan tentang sebuah proses negosiasi /tingkat tawar-menawar dapat mempengaruhi strategy dan proses collection
  • Membekali peserta dengan teknik negosiasi yang baik & efektif

 Materi

1. Nature dari Credit terms

  • Credit terms dari sudut pandang persaingan usaha
  • Credit terms dari sudut pandang keuangan perusahaan
  • Credit terms dari sudut pandang industry

2. Pemetaan karakteristik customer dan kepentingan strategy perusahaan

  • Memahami customer preference
  • Memahami buyer preference
  • Menentukan level of bargaining power

3. Strategy dalam collection

  • Hubungan antara strategy penjualan dan strategy collection
  • Collection Goals, Strategy dan Process
  • Kebijakan dan prosedur collection
  • Teknik dalam meningkatkan efisiensi dalam proses collection
  • Teknik collection dengan menggunakan telepon
  • Teknik collection dengan menggunakan surat
  • Teknik collection dengan kunjungan

4. Aspek hukum yang perlu diperhatikan

  • Memahami jenis karakter customer dan teknik menghadapinya
    • Type customer dalam membayar kewajiban
    • Teknik menghadapi customer dengan berbagai macam karakter
    • Memahami mengapa customer mengatakan tidak
  • Enam langkah efektif dalam melakukan penagihan
    • Tahapan penagihan yang efektif
    • Menghadapi keberatan customer

5. Negotiation skills

  • Dasar keberhasilan negosiasi
  • Persiapan negosiasi
  • Proses negosiasi
  • Memahami dan menindaklanjuti respon customer
  • Menyampaikan pesan dengan efektif

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Collection Strategy and Negotiation Skills, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

E-Learning – Collection Strategy and Negotiation Skills
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!