Dasar – Dasar Kehumasan dan Protokoler

March 31, 2023

Dasar – Dasar Kehumasan dan Protokoler

Jadwal Pelatihan Dasar – Dasar Kehumasan dan Protokoler

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Pendahuluan

Perkembangan teknologi informasi telah melahirkan perkembangan yang cukup pesat pada media massa cetak dan elektronik. Menjamurnya berbagai media massa dan derasnya arus informasi yang menerpa masyarakat belum merupakan jaminan akan memberi pencerahan kepada masyarakat, bahkan dalam beberapa kasus justru membuat bingung masyarakat.

Dengan kondisi tersebut, diperlukan kelembagaan Humas (Hubungan Masyarakat) dalam untuk mengimbangi arus informasi di masyarakat yang sewaktu-waktu dapat merugikan. Humas atau yang lebih dikenal sebagai PR (Public Relation) merupakan salah satu metode komunikasi untuk menciptakan citra positif dari mitra organisasi instansi atas dasar menghormati kepentingan bersama. Pembentukan Humas berfungsi untuk menterjemahkan kebijakan kepada intern (pegawainya) atau masyarakat publik dan untukmemonitor setiap sikap dan tingkah laku publik masyarakat untuk disampaikan kepada pimpinan instansi sebagai bahan pengambil keputusan.

Outline Materi

1. Peranan Humas dalam operasi perusahaan

2. Membuat kesan (image) kesan baik, citra positif.

3. Pengetahuan dan pengertian informasi, penerangan, penjelasan.

4. Menciptakan ketertarikan

5. Penerimaan pengertian, pemahaman.

6. Membangun menciptakan simpati publik.

7. Manajemen dan kode etik Humas

8. Menciptakan budaya perusahaan

9. Manajemen Krisis perusahaan

10. Perencanaan strategi Humas

11. Proses komunikasi dan hubungan dengan pers

12. Membangun Opini Publik

  • Sifat dari opini public
  • Memahami karakter public

13. Protokoler

  • Pengertian Protokoler dan hubungan dengan Humas
  • Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
  • Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protocol
  • Syarat-syarat menjadi Protokoler handal
  • Praktek menjadi Protokol acara resmi, semi resmi dan tidak resmi baik dihadiri pejabat asing, pejabat tinggi negara, Pimpinan Daerah, CEO atau mitra kerja.
  • Problem solving dalam tugas protokoler
  • Etika busana
  • Etika pergaulan Nasional dan pergaulan Internasional
  • Teknik menyusun, mengonsep dalam menyelenggarakan acara
  • Keprotokolan yang berkaitan dengan MC
  • Tata tempat, tata penghormatan dan tata upacara
  • Kepribadian seorang Protokoler

Training Method

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

Facilities

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan Dasar – Dasar Kehumasan dan Protokoler, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

Dasar – Dasar Kehumasan dan Protokoler
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!