Home » Perbankan & Koperasi • Yogyakarta » Tata Cara Penyusunan SOP Perbankan Terbaru Terkait dengan Perkembangan IT dan Penerapan Ketentuan POJK No.13/POJK.03/2021
Tata Cara Penyusunan SOP Perbankan Terbaru Terkait dengan Perkembangan IT dan Penerapan Ketentuan POJK No.13/POJK.03/2021
November 16, 2021
Jadwal Pelatihan Tata Cara Penyusunan SOP Perbankan Terbaru Terkait dengan Perkembangan IT dan Penerapan Ketentuan POJK No.13/POJK.03/2021
Tanggal | Tempat | Kota | Belum ada jadwal terbaru |
Deskripsi
Perbankan adalah institusi yang paling banyak diatur dalam bentuk regulasi pemerintah maupun otoritas keuangan. Hal ini tidak lepas dari kondisi perbankan yang mengandung risiko sistemik yang dampaknya sangat luas. Aturan ini diserta pula dengan pengawasan otoritas yang sangat ketat sehingga dibutuhkan adanya upaya pengawasan di dalam perusahaan yang melekat. Standard Operating Procedure (SOP) merupakan salah satu tools pengawasan internal yang dewasa ini menjadi keharusan yang tidak pernah lepas daripada aktivitas operasional sehari-hari terutama kaitannya dengan perkambangan teknologi informasi saat ini. Untuk itu dibutuhkan pemahaman yang kuat dalam tata cara penyusunan SOP yang baik dan efektif terkait perkembangan Teknologi Informasi dan penerapannya sesuai dengan ketentuan POJK No.13/POJK.03/2021.
Tujuan
- Peserta mampu memahami fungsi dan peranan SOP dalam mengoperasionalisasikan kebijakan perusahaan.
- Peserta mampu mendefinisikan dan mengidentifikasi kerangka dasar penyusunan SOP perusahaan.
- Peserta mampu memahami jenis-jenis dan karakteristik SOP berdasarkan penjabaran fungsi dalam Unit Kerja IT perusahaan.
- Peserta mampu memahami mekanisme penyusunan SOP yang efektif.
- Peserta mampu memahami tentang SOP IT Perbankan terbaru dan menerapkannya di perusahaan.
Materi
- Perkembangan Teknologi Informasi Perbankan Terkini
- Pokok-pokok Perkembangan Teknologi Informasi Perbankan pada POJK No.13/POJK.03/2021
- Strategi dan Kebijakan Perusahaan Sebagai Landasan Pembuatan SOP
- Memahami Hubungan antara Strategi dan Karakteristik Perusahaan yang Dijadikan Sebagai Landasan Berpijak Pembuatan SOP
- SOP Sebagai Kerangka Acuan Operasional Perusahaan
- Tata Cara Penyusunan SOP
- Penerapan SOP IT Sesuai dengan Ketentuan POJK Terbaru
- Study Case dan Diskusi
Training Method
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
Facility
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Khusus Yogyakarta)
Form Registrasi Pelatihan / Training
Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan Tata Cara Penyusunan SOP Perbankan Terbaru Terkait dengan Perkembangan IT dan Penerapan Ketentuan POJK No.13/POJK.03/2021, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:
- (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
- 0811 2938 847
Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:
error: Content is protected !!