E-Learning – Electronic Filing Implementation with Microsoft Excel
February 25, 2022
Jadwal Pelatihan E-Learning – Electronic Filing Implementation with Microsoft Excel
Tanggal | Tempat | Kota | Belum ada jadwal terbaru |
Pendahuluan
Sistem pengarsipan yang baik harus bisa mengakomodir pertumbuhan dokumen yang semakin tinggi. Untuk itu diperlukan Metode Document Control and Filing System berdasarkan regulasi kearsipan terakhir dan memenuhi standard ISO 9001:2008. Pelatihan Electronic Filing Implementation ini memberikan pengetahuan cara membuat sistem pengarsipan dengan menggunakan Microsoft Excel. Jika Anda sudah bisa membuat electronic filing dengan penggunaan Microsoft Excel, akan sangat mudah jika suatu saat akan membuat software electronic filing untuk kebutuhan tingkat lanjut.
Tujuan & Manfaat
- Mengetahui tugas dan tanggung jawab Document & Records Controller
- Mengetahui pengendalian dokumen Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008
- Mengetahui pengendalian rekaman mutu iso 9001:2008
- Mengetahui pokok-pokok Undang-Undang No.43 Tahun 2009 tentang Kearsipan
- Memahami Model Siklus Hidup Tata Kelola Arsip
- Memahami Records Management System (RMS)
- Memahami Model Records Continuous untuk Manajemen Arsip Elektronik
- Memahami Electronic Filing System (EFS)
- Membuat aplikasi Electronic Filing System dengan software Microsot Excel 2007/2010/2013
Materi
1. Tugas dan Tanggung Jawab Document Controller
2. Tugas dan Tanggung Jawab Records Controller
3. Pengendalian Dokumen Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008
4. Pengendalian Rekaman Mutu ISO 9001:2008
5. Pokok-pokok Undang-Undang No.43 Tahun 2009 tentang Kearsipan
- Arsip Dinamis
- Arsip Aktif
- Arsip Inaktif
- Arsip Vital
- Arsip Statis
- Unit Pengolah
- Unit Kearsipan
- Jadwal Retensi Arsip
- Penyusutan Arsip
- Pemeliharaan Arsip
- Penggunaan Arsip
- Pemberkasan
- Retensi Arsip
6. Model Siklus Hidup Tata Kelola Arsip
7. Records Management System (RMS)
8. Model Records Continuous untuk Manajemen Arsip Elektronik
9. Electronic Filing System (EFS)
- Scanning Document dengan OCR Method
- Menambahkan Teks pada Dokumen Digital
- Memasukan Digital Assign ke dalam Dokumen Digital
- Membuat Otentifikasi Dokumen dengan Metode Watermark
- Membuat Proteksi pada Dokumen Digital yang Sudah Diberikan Otentifikasinya
- Memahami Faktor-faktor Kunci Keberhasilan Implementasi Electronic Filing System
10. Pembuatan Aplikasi Electronic Filing System dengan Excel 2007/2010/2013
- Membuat Setup Database Master Filing dengan Menggunakan Formula, Function and Tools
- Memasukkan Data Setup Data Base Master Filing
- Membuat Setup Pengisian Data pada Form Incoming Letter
- Memasukan Data Document Incoming Letter dengan Pengisian Data Tanggal yang Dibuat Secara Otomatis
- Membuat Setup Pengisian Data pada Form Outgoing Letter
- Memasukan Data Document Outgoing Letter dengan Pengisian Data Tanggal yang Dibuat Secara Otomatis
- Melakukan Document Searching Process pada Form Incoming Letter Berdasarkan Periode Tanggal Dokumen, Nama Dokumen dan Departemen Penerima, Sampai Dimana Lokasi Penyimpanan Dokumen Tersebut Disimpan
- Melakukan Document Searching Process pada Form Outgoing Letter berdasarkan periode tanggal Dokumen, Nama Dokumen dan Departemen Pengirim, Sampai Dimana Lokasi Penyimpanan Dokumen tersebut Disimpan
- Membuat Summary of Document Road Map untuk Dokumen Incoming Letter dari Distribusi Internal atau Eksternal, Termasuk Sampai Jadwal Retensi Dokumen Tersebut
- Membuat Summary of Document Road Map untuk Dokumen Outgoing Letter dari Distribusi Internal atau Eksternal, Termasuk Sampai Jadwal Retensi Dokumen Tersebut
Form Registrasi Pelatihan / Training
Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Electronic Filing Implementation with Microsoft Excel, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:
- (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
- 0811 2938 847
Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini: