E-Learning – Dealing with Difficult People

December 18, 2023

E-Learning – Dealing with Difficult People

Jadwal Pelatihan E-Learning – Dealing with Difficult People

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Description

Setiap manusia dilahirkan unik dan bersifat sangat dinamis. Kita tidak dapat berharap bertemu dengan orang yang selalu sejalan dengan kita atau yang menyenangkan kita. Tidak jarang kita menemukan ‘orang-orang yang sulit’ di lingkungan kerja kita. Ada yang egois, keras pada pendapatnya, santai semaunya sendiri, banyak protes, menjadi provokator atau bahkan ada yang hanya diam, santai, cuek dengan lingkungan. Kadang kita berhadapan dengan orang yang secara kemampuan teknisnya hebat tetapi memiliki perilaku negatif yang dapat mengganggu sekitarnya. Apa yang harus dilakukan? Apakah kita hanya diam saja, padahal mereka adalah bagian dari tim kita? Bagaimana pendekatan yang efektif sehingga kita tidak stress sendiri dan tetap dapat membangun kerjasama dengan mereka?

Di dalam lingkungan organisasi yang melibatkan banyak orang dengan kepentingan dan tanggungjawab yang berbeda-beda, konflik adalah hal yang sangat sering terjadi. Kebanyakan orang mencoba untuk menghindari konflik namun sesungguhnya konflik tidak selalu menjadi hal yang buruk. Jika kita tahu bagaimana mengelolanya, maka konflik dapat menghasilkan inovasi dan baru, pemahaman lebih baik.

Sukses me-manage orang berarti sukses di tempat kerja, salah satu cara untuk dapat me-manage orang adalah dengan memahami dengan siapa kita berhadapan. Kita sering menemui difficult people di sekitar kita, mereka bisa jadi adalah anak buah kita, relasi bisnis bahkan mungkin atasan kita sendiri. Difficult people bisa menjadi kerikil atau bahkan penghalang kesuksesan  kerja kita untuk itu kita perlu memahami cara menghadapi type orang yang masuk ke dalam kategori sulit atau  difficult people tersebut.

Objective

  • Peserta dapat mengatasi perilaku dari orang yang menyulitkan
  • Peserta mampu mengembangkan kemampuan komunikasinya
  • Peserta mampu menurunkan tingkat stressnya dengan berusaha menyesuaikan diri dengan orang yang menyulitkan
  • Peserta mampu merumuskan strategi untuk mengatasi orang yang menyulitkan
  • Peserta mampu menangani orang yang sulit, membangun mental yang lebih tegas dalam situasi yang sulit dan dapat memahami perasaan pada manusia, pemikiran dan perilaku.

Course Outline

  1. Pemahaman Sifat Dasar Manusia
  2. Pengertian Difficult People
  3. Memahami Penyebab Seseorang Menjadi Orang yang Sulit
  4. Tipe Difficult People
  5. Mendeteksi dan Menghadapi Orang Sulit
  6. Membangun Komunikasi yang Efektif
  7. Strategi Mengatasi Orang yang Sulit
  8. ‘Berdamai’ Dengan Orang yang Sulit
  9. Memahami Manusia Serta Sifat Dasar dari Perilakunya
  10. Apa dan Siapa difficult People
  11. 4 Situasi Sosial yang Mempengaruhi Perilaku Orang/Karyawan
  12. Cara Mengendalikan Perasaan Sendiri dan Orang Lain untuk Menciptakan Iklim Kerja yang Kondusif
  13. Mengenali Type-type Pribadi Sulit yang Menimbulkan Masalah di Tempat Kerja
  14. Teknik Menghadapi Pribadi yang Sulit
  15. Teknik Menghadapi Atasan yang Termasuk Sulit

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Dealing with Difficult People, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

E-Learning – Dealing with Difficult People
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!