E-Learning – Effective Supervisory Management

June 5, 2023

E-Learning – Effective Supervisory Management

Jadwal Pelatihan E-Learning – Effective Supervisory Management

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Deskripsi

Supervisor adalah posisi yang unik dalam suatu perusahaan. Disatu sisi Supervisor berperan sebagai manajer yang memiliki fungsi manajerial (planning, organizing, controlling). Di sisi lain, Supervisor harus ikut terlibat langsung dalam proses pekerjaan yang dilakukan oleh para bawahannya, Sehingga selain dibutuhkan ketrampilan kepemimpinan dan manajerial, seorang supervisor juga harus memiliki ketrampilan teknis (technical skills) yang mumpuni dalam bidang tugasnya. Oleh karena itu, seorang Supervisor seringkali terkesan memiliki bobot tugas yang lebih berat dari manajer yang berada di atasnya karena adanya fungsi ganda tersebut. Seorang Supervisor yang berhasil tidak hanya memerlukan pengalaman dan kemampuan untuk melakukan tugas, tetapi juga sebagai seorang penasihat dan rekan kerja yang dapat dipercaya. Peran dan tanggung jawab seorang Supervisor menuntut kemampuan dan keahlian agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

Tujuan

  1. Memberikan pengetahuan dan ketrampilan praktis bagi para peserta untuk menjadi supervisor yang efektif.
  2. Memberikan peningkatan kemampuan manajerial bagi seorang supervisor untuk dapat menangani masalah-masalah yang dihadapinya dan problem solving untuk masalah-masalah itu.
  3. Meningkatkan kemampuan teknis sesuai proses pekerjaan yang ditangani.
  4. Meningkatkan kemampuan manajemen sesuai proses pekerjaan yang ditangani.

Materi

1. Konsep Dasar Supervisory Management

  • Pengertian dan Ruang Lingkup Supervisory Management
  • Pemahaman Tugas dan Peranan Supervisor
  • Pemberian Motivasi dan Penilaian Kinerja kepada Bawahan

2. Proses Pengawasan

  • Tahapan Proses Pengawasan.
  • Perancangan Proses Pengawasan
  • Alat-alat Bantu Pengawasan Manajerial
  • Karakteristik, Teknik dan Metode Pengawasan yang Efektif

3. Interpersonal Communication Skill

  • Konsep Dasar Interpersonal
  • Membangun Konsep Diri dan Pribadi Profesional
  • Mengembangkan Keterampilan Komunikasi Interpersonal
  • Membangun Persepsi Positif dan Hubungan Interpersonal
  • Teknik Mendengar dan Membimbing dengan Baik

4. Konsep Dasar Adversity Quotient (AQ)

  • Pemahaman Manfaat Masalah bagi Kehidupan
  • Membangun Karakter Diri yang Tangguh dan Positif
  • Dasar-dasar Proses Berpikir

5. Membangun Kecerdasan Emosi

  • Menenal Konsep Dasar Marah dan Emosi Diri
  • Teknik Mengelola Kemarahan dan Menumbuhkan Jiwa Pemaaf
  • Teknik Mengelola Stres dan Menjaga Mood Tetap Baik
  • Teknik Membebaskan Diri dari Kemarahan yang Negative
  • Teknik Relaksasi Diri dan Menenangkan Pikiran

6. Teknik Menyelesaikan Masalah

  • Teknik Mengidentifikasikan Masalah dan Strategi Memperioritaskan Penanganan Masalah
  • Teknik Mengidentifikasikan Hal-hal yang Mampu Menjadi Penyebab Timbulnya Masalah
  • Teknik Mengidentifikasikan Solusi yang Paling Mungkin Terhadap Masalah
  • Teknik Mengidentifikasikan Masalah Potensial yang Dapat Menggagalkan Solusi
  • Teknik Menyiapkan Tindakan Pencegahan Terhadap Masalah Potensial

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Effective Supervisory Management, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

E-Learning – Effective Supervisory Management
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!