Service Excellence Bagi Petugas Cleaning Service

April 22, 2025

Service Excellence Bagi Petugas Cleaning Service

Jadwal Pelatihan Service Excellence Bagi Petugas Cleaning Service

TanggalTempatKota
20 - 22 Mei 2025Grand Dafam BragaBandung

Latar Belakang

Profesi Cleaning Service secara umum adalah memberikan pelayanan kebersihan, kerapihan dan Hygenisasi dari sebuah gedung/bangunan baik secara indoor ataupun secara outdoor sehingga tercipta suasana yang comfortable dalam menunjang aktifitas sehari-hari bagi siapa saja yang berada di sana. Tujuan dari pekerjaan ini yaitu menghilangkan kotoran sedang ( debu,sampah,air,soap scum,water scale) yang menumpuk. Industri jasa kebersihan di Inggris sangat besar.Perkiraan sat ini menunjukan bahwa industri ini mempekerjakan kira-kira 820.000 orang dan bernilai dikisaran 140 miliyar rupiah.Industri jasa kebersihan ini besar karena industri ini sangat dibutuanhkan dan dianggap penting. Oleh sebab itu, industri jasa kebersihan secara umum bertahap dalam ekonomi yang memburuk.

Service Excellence atau Pelayanan Prima yaitu suatu pelayananan yang dilakukan sebaik mungkin untuk para pelanggan, sehingga pelanggan menjadi merasa puas. Tujuan dalam pelayanan prima adalah dapat memenuhi dan memuaskan keinginan dan kebutuhan para pelanggan sehingga perusahaan mendapat keuntungan yang diharapkan. Manfaat dalam pelayanan prima adalah meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan ataupun kepada para pelanggan dan mengembangkan penyusunan standar pelayanan. Service Excellence sangat penting untuk dimiliki oleh seorang Cleaning Service yaitu semua kegiatan yang diberikan kepada pelanggan dengan tujuan untuk memberikan kepuasan melalui pelayanan yang dilakukan. Maka dari itu untuk meningkatkan kinerjanya perlu diadakan pelatihan tentang Service Excellence bagi para petugas Cleaning Service.

Tujuan Pelatihan

  • Peserta pelatihan ini diharapkan dapat memahami dan menerapkan tips dalam melakukan pelayanan yang prima
  • Peserta pelatihan ini diharapkan dapat memahami dan menerapkan teknik teknik handling complaint dengan baik
  • Peserta pelatihan ini diharapkan dapat memahami dan menerapkan cara-cara dalam meningkatkan pelayanan

Outline Materi

  1. Basic Housekeping
  2. Pedoman Peralatan Kerja
  3. Basic of Service and Hospitality
  4. Prinsip-prinsip Pelayanan Prima bagi Petugas Cleaning Service
  5. Teknik dalam meningkatkan Pelayanan Prima bagi Petugas Cleaning Service
  6. Be safe in Housekeeping
  7. Grooming standard
  8. Handling Complaint bagi Petugas Cleaning Service
  9. Supervisi : Pembuatan Ruang lingkup pekerjaan, Daily cleaning, weekly cleaning program, monthly cleaning program dan yearly cleaning program dan laporan kerja.
  10. Study Case

Participant

  • Supervisor Cleaning Service
  • Staff Cleaning Service
  • Semua staff di bagian yang relevan

Training Method

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Post Test

Evaluation

Facilities

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Souvenir

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan Service Excellence Bagi Petugas Cleaning Service, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

Service Excellence Bagi Petugas Cleaning Service
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!