E-Learning – Interpersonal Skill
July 11, 2022
Jadwal Pelatihan E-Learning – Interpersonal Skill
Tanggal | Tempat | Kota | Belum ada jadwal terbaru |
Overview
Interpersonal skills merupakan kompetensi yang diperlukan sebagai perekat kuat dalam membina kerjasama dalam pekerjaan. Selain itu, interpersonal skills merupakan darah yang membawa oksigen dalam tubuh organisasi sehingga menjadikan organisasi dalam menjadi sehat dan kuat dengan menghasilkan produktivitas yang tinggi. Dengan demikian maka interpersonal skills memegang peran yang penting dan salah satu kompetensi yang perlu dimiliki oleh karyawan dalam suatu organisasi bisnis.
Program pelatihan ini dikemas dengan pendekatan seimbang antara konsep dan praktik sehingga peserta diharapkan langsung dapat menerapkannya langsung di dalam pekerjaannya. Porsi yang cukup memadai dalam role-play individual dan kelompok dapat memperbaiki sikap, perilaku, dan cara berkomunikasi peserta secara langsung dan dengan pendekatan pengalaman praktis yang pasti akan sangat bermanfaat bagi peningkatan keterampilan peserta.
Tujuan & Manfaat
- Untuk pengembangan kemampuan interpersonal intelektual untuk peningkatan potensi diri dalam menuju cita-cita anak muda.
- Upaya untuk dapat menumbuhkan kemampuan interpersonal, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan menuju profesional pribadi dalam mendukung cita-cita dan profesional.
Outline Materi
1. Membina Hubungan Interpersonal
- Makna Hubungan Interpersonal
- Manfaat Hubungan Interpersonal
- Empat Syarat dalam Membina Hubungan Interpersonal
2. Komunikasi Interpersonal
- Proses Komunikasi Interpersonal
- Komunikasi Interpersonal yang Efektif
- Hambatan dalam Komunikasi Efektif
- Komunikasi Empati
- Manfaat Komunikasi Empati
- Praktik Komunikasi Empati
3. Membina Kerjasama Interpersonal
- Kerjasama dan Synergism
- Makna dan Manfaat Sinergi
- Persyaratan untuk Terjadinya Sinergi dan Kerjasama Interpersonal
- Simulasi: Pengambilan Keputusan Sinergistik dalam Kelompok
4. Mengatasi Konflik Interpersonal
- Pengertian Konflik dan Perbedaan Pendapat
- Memahami Mengapa Orang Bisa Menjadi Sulit
- Teknik Menyelesaikan Konflik dan Perbedaan
- Teknik Mendengarkan dengan Aktif dan Empati
- Teknik Meredakan Kemarahan dalam Diri Sendiri
- Teknik Mengurangi Konflik Interpersonal dalam Pekerjaan
5. Komunikasi Asertif
- Pengertian Assertiveness
- Manfaat Komunikasi Asertif
- Perspektif Perilaku Asertif
- Hak dan Tanggung-Jawab
- Bahasa Asertif
- Nada Assertif dan Body Language
- Bersikap Responsive
- Menempatkan Diri ke Depan
- Menghadapi “Difficult” People
- Memberi dan Menerima Umpan-Balik dan Kritik
Form Registrasi Pelatihan / Training
Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Interpersonal Skill, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:
- (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
- 0811 2938 847
Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini: