E-Learning – Fundamental Marketing Research & Analysis
September 20, 2022
Jadwal Pelatihan E-Learning – Fundamental Marketing Research & Analysis
Tanggal | Tempat | Kota | Belum ada jadwal terbaru |
Overview
Profesional pemasaran mengandalkan tujuan yang jelas untuk menentukan tindakan ketika menempatkan produk di pasar. Memanfaatkan penelitian untuk mempelajari lebih lanjut tentang audiens target Anda adalah fokus dari kursus ini. Di dalamnya, Anda akan belajar bagaimana menjadi konsumen informasi yang cerdas dalam hal riset dan analisis pasar sehingga Anda bisa menjadi pembuat keputusan yang lebih efektif. Pertama-tama Anda akan melihat riset pasar, termasuk maksud dan tujuan riset; bagaimana menyeimbangkan cita-cita dengan kenyataan dalam melakukan penelitian; dan bagaimana menerapkan enam tahap penelitian pada situasi pemasaran dan juga tentang Analisa pasar.
Tujuan Pelatihan
- Mampu mengetahui prosedur dan metodologi untuk melakukan riset pasar
- Mampu mengetahui data dan informasi yang dibutuhkan untuk melakukan riset pasar di area kerjanya
- Mampu melakukan riset pasar sesuai dengan prosedur dan metodologi yang telah ditentukan
- Mampu menyusun laporan riset pasar
- Mampu memonitor pelaksanaan riset pasar agar sesuai dengan prosedur dan metodologi yang telah ditentukan
- Mampu menganalisis hasil riset pasar untuk mengevaluasi kondisi, potensi dan peluang pasar
- Mampu melakukan evaluasi proses riset dan analisis potensi pasar sebagai dasar pengembangan segmen usaha perusahaan
- Mampu memberikan rekomendasi terkait parameter, prosedur dan metodologi riset pasar untuk meningkatkan kualitas hasil riset pasar
Materi
- Klasifikasi riset pasar: problem identification research dan problem solving research
- Tahapan dalam riset pasar yang dimulai dengan formulasi permasalahan riset, desain riset, metode pengambilan data dan sampel, dan analisis data
- Keterbatasan riset pasar
- Analisis kelebihan dan kekurangan setiap metode pengambilan data seperti focus group discussion, survei online, wawancara, kuesioner, dll.
- Analisis lanjutan hasil riset pasar: analisis cluster dan segmentasi pasar
- Bentuk informasi dan sumber data yang dibutuhkan untuk intelijen pasar
- Intelijen pasar untuk perusahaan dan pesaing
- Analisis dan evaluasi menggunakan intelijen pasar
Form Registrasi Pelatihan / Training
Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Fundamental Marketing Research & Analysis, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:
- (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
- 0811 2938 847
Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:
error: Content is protected !!