Advanced Secretary Program
December 27, 2022
Jadwal Pelatihan Advanced Secretary Program
Tanggal | Tempat | Kota | Belum ada jadwal terbaru |
Description
Profesi sekretaris memegang peranan penting dalam mempermudah kegiatan manajerial perusahaan, apapun bidang usaha perusahaan tersebut. Kemampuan seorang sekretaris dari waktu ke waktu dituntut untuk semakin handal, baik dalam memahami diri sendiri, maupun orang lain terutama dalam menangani berbagai pekerjaan kantor setiap harinya. Pelatihan sekretaris dua hari ini memberikan program pemantapan bagi orang yang telah memilih sekretaris sebagai profesinya.
Pelatihan Sekretaris ini dapat diikuti oleh sekretaris yang masih baru maupun yang telah cukup lama. Dalam forum public workshop ini diharapkan pula peserta dapat saling berbagi pengalaman dengan rekan-rekan sesama sekretaris dari berbagai industri. Hal ini akan sangat membantu dalam menjalani karir di tahun-tahun mendatang sebagai Sekretaris yang profesional.
Tujuan
- Peserta memiliki keyakinan diri dan pemahaman yang kuat akan perannya sebagai sekretaris
- Peserta memiliki kemampuan berkomunikasi, baik terhadap rekan kerja, atasan ataupun customer
- Peserta menguasai kemampuan public relation sebagai humas perusahaan
- Peserta menguasai keterampilan dalam menjalankan even korporat, meeting, press conference, table manner, dan sebagainya
- Peserta memahami dokumen filling dan pengelolaan ruang kerja berdasarkan konsep lean management
Materi
Sesi 1
Pengembangan Diri, Keahlian & Pilihan Jenjang Karir bagi Sekretaris Profesional
- Memberikan wawasan & pemahaman sekretaris yang profesional dengan kompetensi, keahlian, pengetahuan dan semangat kerja yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan dan tuntutan profesionalisme.
- Bagaimana peranan seorang sekretaris dalam suatu perusahaan.
- Memahami konsep Service Excellent dengan model CARRE in 3C’s agar dapat menjadi seorang sekretaris yang selalu energik & bahagia.
Sesi 2
Teknik Komunikasi dan Negosiasi Efektif: Memahami Perilaku Atasan, Rekan Kerja, Supplier dan Pihak Eksternal lainnya Guna Mendapatkan Kerjasama Penuh
- Memahami cara berkomunikasi yang efektif dengan atasan, rekan kerja, dan eksternal.
- Profesionalitas berkomunikasi dan membangun hubungan kerja dengan atasan dan organisasi perusahaan secara keseluruhan.
- Menghadapi keluhan atasan/kolega melalui telepon.
- Menggunakan telepon secara efesien untuk menyelesaikan keluhan atasan.
Sesi 3
Bagaimana Mengelola Hubungan (Relationship) dengan Direksi dan Level Managerial serta Public Relation dengan Pihak Kunci Eksternal (Wartawan, Kepemerintahan, Tokoh Masyarakat, Birokrasi Umumnya)
- Peserta diajarkan untuk dapat berkomunikasi secara efektif dengan mempergunakan teknik: Tiru, Samakan, Pimpin.
- Komunikasi yang baik dan disenangi lawan bicara hanya dengan 5 menit pertama.
- Mempelajari 5 bahasa tubuh utama yang harus diperhatikan saat berkomunikasi.
- Peserta dapat menyampaikan maksud dan tujuan dengan efektif karena para peserta mengetahui bagaimana informasi masuk ke otak melewati tiga jalur utama: Visual, Auditory, dan Kinestetik.
Sesi 4
Latihan Keahlian Komunikasi yang Profesional ala NLP
- Peserta memahami cara berkomunikasi yang baik dengan menggunakan telepon.
- Peserta memahami cara bertelepon yang efektif, baik telepon masuk dan telepon keluar.
- Peserta dapat membuat script menggunakan telepon secara efektif dan lebih profesional.
- Peserta mempelajari karakteristik suara dari setiap orang.
Sesi 5
Manajemen Even Korporat bagi Sekretaris (Meeting, Sosialisasi, Launching, Gathering, Press Conference)
- Peserta memahami mengenai desain dan bentuk-bentuk tata ruang untuk meeting, annual plan, RUPS, sosialisasi kegiatan perusahaan dan training.
- Peranan seorang sekretaris menjadi MC dalam event perusahaan.
Sesi 6
Manajemen Ruang Kerja Prinsip Dasar 5S ala Jepang (Lean Office)
- Membahas tentang konsep 5S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5S bekerja.
- Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan Shitsuke (Rawat).
- Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman).
Sesi 7
Pengelolaan Dokumen dan Filling Berdasarkan Sistem ALFRED
- Sesi ini memberikan pengetahuan kepada para peserta perihal keterampilan dalam membuat rekap file dari berbagai dokumen-dokumen yang dikelolanya.
- Dengan keterampilan melakukan rekap file tersebut, para peserta diharapkan dapat dengan cepat menemukan filenya kembali pada saat atasan, rekan kerja, ataupun untuk kegiatan lain yang memerlukan file tersebut.
- Keterampilan lain yang akan didapat dari sesi ini adalah para peserta dapat melakukan klasifikasi file, penilaian file, membuat Table ALFRED dari file yang mempermudah mereka menemukan filenya kembali, membedakan arsip dinamis dan arsip statis, membuat jadwal retensi dari file dan keterampilan lainnya dalam mengelola file.
Training Method
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
Facilities
Training Kit
Flash Disk
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Form Registrasi Pelatihan / Training
Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan Advanced Secretary Program, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:
- (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
- 0811 2938 847
Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini: