PT SAMUDRA KARYA MUSTIKA
Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
Departemen Pembelian sebagai bagian dari sebuah struktur organisasi yang terangkai untuk mencapai tujuan organisasi memerlukan pengelolaan yang optimal dalam operasinya. Banyak dijumpai Departemen Pembelian yang tidak dikelola dengan sistem yang sesuai dengan best practices. Pengelolaan yang salah dapat menimbulkan disfungsi dalam organisasi dan berujung pemborosan dalam perusahaan.
Pemahaman sistem pembelian dan manajemen pembelian tidak hanya diperuntukkan bagi personil di departemen saja namun juga diperlukan untuk manajemen di atasnya, departemen yang terkait dengan pembelian dan personil Departemen Pembelian itu sendiri. Pelatihan Manajemen Pembelian ini diharapkan mampu mensinergikan sistem dalam perusahaan sehingga dicapai optimalisasi dalam pengendalian internal di perusahaan yang berujung pada perbaikan proses bisnis dan peningkatan laba perusahaan.
1. Peran Departemen Pembelian dalam Proses Bisnis
2. Sistem Pembelian dalam Organisasi Bisnis Modern
3. Perencanaan Pembelian
4. Memahami Keterkaitan Output Departemen Pembelian dengan Pelaporan Keuangan
5. Kesalahkaprahan dalam Pengelolaan Persediaan
6. Mendesain Sistem Pembelian yang Efektif dan Efisien dalam Pencapaian Tujuan Perusahaan
7. Manajemen Persediaan untuk Dependent Demand Inventory
8. Pemonitoran Kinerja dengan Sistem Dependend Demand Inventory
9. Sasaran dan Peran Inventory Management
10. Layanan Customer dalam Inventory Management
11. Beberapa Tipe/Jenis Inventory
12. Teori ABC dalam Pengklasifikasian Inventory
13. Spesifikasi Material
14. Teknik Forecasting Demand
15. Seasonal Demand
16. Moving Average
17. Exponential Smooth
18. Pengontrolan Lead Time
19. Biaya-biaya Inventory
20. Pengendalian Safety Stocks
21. Identification & Disposal of Surplus
22. Konsep Just-In-Time (JIT)
23. Metoda Penghitungan dan Keakuratan Inventory
24. Pengukuran Kinerja Inventory Management
Staff Purchasing/Pembelian, Staff Inventory, Staff Perencanaan Pembelian, Staff Perencanaan dan Pengendalian Gudang, Staff Penerimaan dan Pengeluaran Barang
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Rp6.500.000,-/Peserta/Non Recidential
Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan Purchasing Management and Inventory Management, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:
Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini: