Manajemen Kesekretariatan dan Protokoler

October 17, 2023

Manajemen Kesekretariatan dan Protokoler

Jadwal Pelatihan Manajemen Kesekretariatan dan Protokoler

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Overview

Sekretariatan adalah satuan organisasi atau lembaga yang melaksanakan jasa-jasa perkantoran dalam bidang ketatausahaan. Kesekretariatan ialah aktivitas yang dilakukan pada sekretariat yakni menunjukkan tata kerja atau proses kerjanya sekretariat. Dengan demikian, kesekretariatan bersifat aktif dan dinamis dalam kegiatan jasa-jasa perkantoran, terutama yang sangat berkaitan dengan proses administrasi. Pada proses pekerjaan di perusahaan, aktivitas kesekretariatan merupakan bagian dari pekerjaan seorang sekretaris, atau merupakan sifat dan macam pekerjaan yang harus dikerjakan pada jabatan sekretaris. Oleh karena itulah, seorang sekretaris harus memahami dan mampu melakukan pengelolaan dan manajemen kesekretariatan dengan baik dan akurat.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :

  • Meningkatkan pemahaman mengenai fungsi dan peran manajemen kesekretariatan dalam mensupport pencapaian tujuan organisasi
  • Memperluas wawasan dan kemampuan dalam manajemen pekerjaan secara profesional
  • Mampu memahami manajamen karakter dalam peningkatan efektivitas kerja
  • Meningkatkan kemampuan dalam menjalin komunikasi baik secara internal maupun eksternal perusahaan
  • Mampu mengenal dan menghadapi permasalahan manusia yang mempunyai pengaruh bagi kelancaran pekerjaan sekretaris

Materi

  1. Fungsi dan Peran Kesekretariatan
  2. Sekretaris Pemimpin dan Sekretaris Organisasi
  3. Konsep Informasi dan Sistem Informasi Manajemen
  4. Ruang Lingkup Administrasi Kesekretarian
  5. Perencanaan dan Pengendalian Pekerjaan Administrasi
  6. Karakteristik Arsip dan Standar Kearsipan, Tujuan Pengarsipan dan Legalitas Arsip
  7. Tata Hubungan Internal dan Eksternal Organisasi Serta Etiket Bagi Sekretaris
  8. Strategi Peningkatan Efektivitas Kerja
  9. Manajemen Waktu
  10. Verbal dan Non Verbal Komunikasi
  11. Pengenalan Diri (Knowing Yourself Before Knowing Others)
  12. Perencanaan dan Pengendalian Pekerjaan Administrasi
  13. Sistem Arsip
  14. Pengertian, Ruang Lingkup Tugas Protokol dan Announcer
  15. Syarat-syarat Menjadi Protokoler
  16. Praktek Menjadi Protokol Acara Resmi, Semi Resmi dan Tidak Resmi Baik Dihadiri Pejabat Asing, Presiden, Pejabat Tinggi Negara, Gubernur, Direktur Utama/Mitra Kerja, dll.
  17. Problem Solving dalam Tugas Protokoler
  18. Keprotokolan yang Berkaitan dengan MC
  19. Sosialisasi UU Keprotokolan dan Perkembangannya
  20. Tata Tempat, Tata Penghormatan dan Tata Upacara
  21. Kepribadian Seorang Protokoler
  22. Studi Case

Training Method

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

Facilities

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Jogja only)

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Kesekretariatan dan Protokoler, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

Manajemen Kesekretariatan dan Protokoler
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!