Management Quality Control And Quality Assurance

September 21, 2022

Management Quality Control And Quality Assurance

Jadwal Pelatihan Management Quality Control And Quality Assurance

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Overview

Quality Control/Quality Assurance Management – Salah satu faktor yang sangat penting dalam persaingan pasar adalah kualitas suatu produk maupun layanan. Kualitas sering dijadikan sebagai suatu tolok ukur dan pembeda untuk suatu produk dan layanan antara satu produsen dengan produsen lainnya. Oleh karena itu, semua produsen dan penyedia layanan selalu mencari cara untuk meningkatkan kualitas produk ataupun kualitas layanannya. Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas, perusahaan manufaktur (produsen) umumnya akan menggunakan dua teknik yaitu teknik pengendalian kualitas (Quality Control) dan teknik penjaminan kualitas (Quality Assurance). Kedua teknik tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa produk akhir atau layanan memenuhi persyaratan dan standar kualitas yang ditetapkan.

Peran dari departemen QA/QC merupakan kunci dari keberhasilan sebuah sistem kualitas yang dibangun oleh sebuah perusahaan. Banyak perusahaan yang menganggap bahwa meskipun proses produksi telah cukup mumpuni dalam menghasilkan produk yang berkualitas, namun kebutuhan akan karyawan dibidang kualitas tetap tidak bisa ditiadakan. Karena departemen kualitas (apakah QC atau QA), diperlukan untuk memastikan produk yang dikirim ke pelanggan sesuai dengan peryaratan yang ditetapkan. Maka tidak heran, proses pengedalian kualitas oleh departemen kualitas, dimulai sejak kedatangan material (Incoming Quality Control), pengendalian kualitas dalam proses produksi, pengendalian kualitas produk sebelum di kirim ke pelanggan, pengendalian jasa technical service, dll.

Tujuan Dan Manfaat Pelatihan

  1. Memahami dan mampu menerapkan konsep dan prinsip Internal Quality Control di Perusahaan
  2. Mampu melakukan pengendalian Incoming Quality Control
  3. Mampu melakukan pengendalian Line Process Quality Control
  4. Mampu melakukan pengendalian Outgoing Quality Control
  5. Mampu melakukan pengendalian Reliability Quality Assurance
  6. Mampu menerapkan secara praktik teknik pengendalian kualitas
  7. Mampu membangun Quality Manual, Quality Standard, dan Quality Control Plan

 Training Content

  1. Mapping Business Plan
  2. Managing Quality In Business Process
  3. Managing Internal Quality Control (IQC)
  4. Managing Internal Process Quality Control (IPQC)
  5. Managing Outgoing Quality Control (IQC) & Quality Assurance
  6. Quality Services & Handling Customer Complaint
  7. Develop Quality Manual & Quality Control Plan
  8. Measuring Cost of Quality (Coq)
  9. Quality Improvement Program

Training Method

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

Facilities

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant

 

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan Management Quality Control And Quality Assurance, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

Management Quality Control And Quality Assurance
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!