Komunikasi dan Negosiasi

August 3, 2022

Komunikasi dan Negosiasi

Jadwal Pelatihan Komunikasi dan Negosiasi

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Deskripsi

Komunikasi dan negosiasi memiliki nilai strategis dalam pengembangan bisnis saat ini. Dalam konteks eksternal, komunikasi dan negosiasi efektif mampu mendongkrak citra perusahaan dan posisi perusahaan ditengah persaingan yang tajam saat ini. Dalam konteks internal, komunikasi dan negosiasi efektif akan menjadi kunci keharmonisan hubungan ketenagakerjaan dan mendorong efektifitas komunikasi organisasi, sehingga permasalahan internal yang terkait dengan hubungan antar karyawan dapat diminimalkan. Untuk itu skill komunikasi dan negosiasi sangat diperlukan bagi first line managers, middle level managers, dan top level managers, agar mendorong perusahaan tetap survive dalam jangka panjang.

Training ini merupakan kelanjutan dari training sebelumnya yang merupakan dasar pembentukan kemampuan berkomunikasi dan bernegosiasi. Dalam training ini peserta diharapkan akan memperoleh pemahaman dan skill berkomunikasi dan benegosiasi lanjutan.

Tujuan

  1. Membekali peserta dengan kiat berkomunikasi dan bernegosiasi yang efektif melalui pemahaman potensi diri
  2. Membekali peserta dengan kemampuan-kemampuan untuk penggunaan komunikasi dan negosiasi yang efektif
  3. Membekali peserta dengan aplikasi ketrampilan yang dibutuhkan dalam pekerjaaan sehari-hari melalui serangkaian latihan terpandu

Outline Materi

1. Pemahaman Apa yang Disebut Komunikasi dan Negosiasi

2. Mengidentifikasikan dan Mengatasi Halangan dalam Komunikasi

3. Mindset yang Diperlukan dalam Komunikasi:

  • Pengembangan Rasa Percaya Diri
  • Manajemen Prioritas
  • Manajemen Emosi

4. Tiga Sub Skill Komunikasi

  • Bahasa Tubuh
  • Mendengarkan Empatik
  • Ketrampilan Bertanya

5. Lima Skill Set Komunikasi yang Utama

  • Memberikan Instruksi
  • Berkomunikasi Asertif
  • Coaching
  • Memberi Umpan Balik Efektif
  • Menangani Keluhan

6. Tiga Aplikasi Komunikasi: Manajemen Rapat, Presentasi Efektif dan Negosiasi

7. Tingkatan dalam Negosiasi

  • Pengalaman Praktek Negosiasi dalam Berbagai Situasi dan Kondisi

8. Psikologi Negosiasi dan Penggunaannya

  • Menciptakan Iklim Negosiasi

9. Memahami Orang Lain

  • Mengenali Harapan dan Kebutuhan Orang Lain
  • Mengapa Orang Menjadi Sulit dan Menjengkelkan
  • Relasi Bisnis yang Sulit di Dalam Negosiasi
  • Menghandle Tuntutan Relasi yang Sulit Berkompromi
  • Menciptakan Pengalaman Menyenangkan Orang Lain

10. Model Komunikasi dalam Negosiasi yang Efektif dan Asertif

  • Hambatan-hambatan dalam Komunikasi
  • Persepsi dan Asumsi yang Menghambat
  • Menyampaikan Umpan Balik yang Efektif
  • Bahasa Tubuh dan Menginterpretasikan

11. Mengukur Keberhasilan Negosiasi

12. Mereview Negosiasi

13. Simulasi dan Praktek Negosiasi

Training Method

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

Facilities

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant

 

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan Komunikasi dan Negosiasi, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

Komunikasi dan Negosiasi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!