Kearsipan, Manajemen Asset dan Logistik Perbankan
October 26, 2022
Jadwal Pelatihan Kearsipan, Manajemen Asset dan Logistik Perbankan
Tanggal | Tempat | Kota | Belum ada jadwal terbaru |
Deskripsi
Tata kelola arsip merupakan hal keseharian yang bila tidak dikelola dengan baik dapat berubah menjadi masalah besar. Pada prinsipnya, manajemen kantor dan arsip bermula dari pemilihan suatu sistem dasar, idealnya didasarkan oleh Sistem 5S (lean office) yang pada prakteknya disesuaikan sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu lingkup pekerjaan General Affair juga mencakup Manajemen Asset dan Logistik perusahaan yang juga harus dikelola dengan baik.
Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai Office Manager, GA Officer, maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, asset, arsip, dan waktu (time management) agar mampu meningkatkan efektifitas, efisiensi & profesionalitas kerja.
Materi Pelatihan
1. Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R)
- Membahas tentang Konsep 5S, Penerapannya di Tempat Kerja dan Bagaimana Sistem 5S Bekerja
- Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan Shitsuke (Rawat)
- Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta Studi Kasus (Identifikasi dan Peningkatan Pemahaman)
2. Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor
- 4 Level Arsip Dilihat dari Unsur Strategis Bisnis: Strategic Plan, SOP, Manual dan Usual-Business Documents
- Latihan: Menentukan Tingkat Urgensi dan Confidentiality Arsip
- Beragam Bentuk Arsip, Perlakuannya, dan Tujuan Penyimpanan Arsip
- Jenis-jenis Arsip dan Cara Penggolongannya
- Kewenangan Sekretaris/Pengelola Arsip
- Bagaimana Mengamankan Arsip yang Bersifat RAHASIA
3. Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)
- Membahas Pengertian Arsip, Langkah-langkah Pembuatan Arsip, Teknik Mengelola Arsip Dan Pemeliharaannya
- Membahas tentang Tahapan Filing Yang Baik Dan Jenis-jenis Filing System Yang Tepat Di Perusahaan
- Electronic Filing, Document Management Software (System), Trend Baru dan Model Pelaksanaannya
4. Aspek Strategis dan Trend ke Depan Manajemen Filing Modern: Penerapan E-Filing dan Document Management
- Trend Terbaru: Electronic Filing dan Document Management dalam Bisnis
- Beragam Keunggulan dari Electronic Filing dan Document Management pada: Penemuan Arsip, Penyusutan Arsip, Penilaian, Pemindahan dan Pemusnahan Arsip
- Alur Surat Keluar dan Surat Masuk serta Alih Media Termasuk Media Digital
- Sistem Indeks dan Abjad dalam Filing
5. Manajemen Asset Perusahaan
- Perencanaan Manajemen Asset: Prosedur Perencanaan Kebutuhan Asset dan Penganggarannya
- Pengadaan Asset (Procurement)
- Manajemen Penggudangan Aset (Warehousing): Prosedur Penerimaan, Verifikasi, Pendistribusian dan Prinsip Penyimpanan Asset dan Formulir Inventarisasi Asset
- Pengukuran dan Evaluasi Asset
6. Sistem Manajemen Logistik Perbankan
- Penerapan Manajemen Logistik Perbankan
- Operasional Kegiatan Logistik
- Pengelolaan Barang (Persediaan, Penyimpanan dan Penanganan)
- Pengendalian Logistik
7. Study Case dan Diskusi
Training Method
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
Facilities
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Jogja only)
Form Registrasi Pelatihan / Training
Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan Kearsipan, Manajemen Asset dan Logistik Perbankan, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:
- (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
- 0811 2938 847
Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini: