E-Learning – Psikologi dan Teknik Komunikasi Audit

July 6, 2022

E-Learning –  Psikologi dan Teknik Komunikasi Audit

Jadwal Pelatihan E-Learning – Psikologi dan Teknik Komunikasi Audit

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Overview

Audit merupakan kegiatan yang melibatkan berbagai pihak yaitu auditor, auditee dan pihak ketiga yang berkaitan langsung maupun tidak langsung dengan kegiatan  audit, seperti rekanan, tenaga ahli, narasumber, bahkan juga kadangkala para penegak hukum. Diantara mereka akan terjalin interaksi yang tujuan akhirnya agar tugas audit dapat berakhir dengan baik, sesuai dengan norma atau kaidah yang berlaku.

Keberhasilan tugas audit tidak hanya ditentukan oleh kemampuan teknis audit yang tinggi, tetapi juga ditentukan oleh kemampuan auditor dalam berinteraksi   dengan mereka. Situasi interaksi yang baik, akan memudahkan  dan memperlancar auditor dalam memperoleh informasi dengan cepat dan akurat.

Tujuan Pelatihan

Pelatihan ini akan memberi pembekalan bagi para auditor untuk memahami aspek psikologis manusia, dengan pemahaman ini seorang auditor diharapkan mampu  berkomunikasi dengan cara yang tepat dengan pihak – pihak yang terkait sehingga tugas audit akan dapat diselesaikan dengan baik sehingga peserta dapat memiliki:

  • Penguasaan personal yakni ketrampilan untuk mengklarifikasi dan memahami visi orang, dan mempunyai kesabaran dalam mencapai tujuan.
  • Ketrampilan membuat asumsi, generalisasi, gambaran atau kesan secara mendalam dalam memahami kehidupan dan menentukan sikap yang harus diambil.
  • Ketrampilan dalam menciptakan visi bersama sehingga segala usaha menuju tujuan tersebut tercapai.
  • Seorang auditor dapat menciptakan suasana nyaman dan aman sehingga secara psikologis auditee tidak merasa terancam dalam memberikan segala sesuatu atau informasi yang akan dibutuhkan dalam pelaksanaan proses audit.

Materi Pelatihan

  1. Menggali  Faktor-faktor yang Mempengaruhi Proses Interaksi Antar Manusia, yaitu : Sikap, Motivasi, Emosi, Intelegensi, Karakter dan Hambatan Serta Cara Mengatasinya
  2. Fungsi Psikis Manusia dan Kepribadian
  3. Korupsi dalam Tinjauan Psikologi
  4. Memahami Karakter Diri Sendiri dan Memahami Karakter Orang Lain agar Komunikasi Berlangsung dengan Sukses
  5. Mengenali “Siapakah Saya” ?
  6. Tipe Apakah Gaya Komunikasi Saya ?
  7. Pengembangan Diri Auditor
  8. Bagaimana Cara Beradaptasi dengan Masing-masing Gaya Komunikasi Auditee yang Ternyata Sangat Berbeda dengan Gaya Saya Sebagai Auditor ?
  9. Wawancara
  10. Kelompok dan Kepemimpinan
  11. Penyebab Kegagalan dalam Komunikasi
  12. Pendukung Keberhasilan dalam Proses Komunikasi

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Psikologi dan Teknik Komunikasi Audit, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

E-Learning – Psikologi dan Teknik Komunikasi Audit
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!