E-Learning – ISO 26000 : Corporate Social Responsibility (CSR)

January 8, 2024

E-Learning – ISO 26000 : Corporate Social Responsibility (CSR)

Jadwal Pelatihan E-Learning – ISO 26000 : Corporate Social Responsibility (CSR)

TanggalTempatKota
21 - 22 Februari 2024--

Overview

ISO 26000 merupakan standard rujukan dari the International Organisation for Standardization (ISO) yang secara khusus berfokus pada tanggung jawab sosial. ISO 26000 ini dipersiapkan secara khusus sebagai standard global yang berlaku secara internasional sebagai referensi dan patokan bagi perusahaan-perusahaan yang mempunyai komitmen untuk membentuk masa depan bisnis yang bertanggung jawab. Standard ISO 26000 ini akan menjadi landasan perspektif tentang konsep dan aplikasi dari Social Responsibility (SR) berbagai isu dalam rangka operasionalisasi bisnis yang bertanggungjawab dan berbagai best practices dalam rangka penerapan standard Social Responsibility ini. Di Indonesia, CSR merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan.

Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah yang termaksud pada pasal 74 UU Perseroan Terbatas (UU PT). Hal ini menuntut wajib bagi para perusahaan, kelembagaan maupun institusi untuk melaksanakan ISO 26000 dimana semua organisasi tersebut juga dituntut untuk memperhatikan aspek social, dan lingkungan selain dari pada aspek keuangannya. Meskipun ISO 26000 belum seluruhnya diterapkan oleh organisasi-organisasi karena CSR dianggap tidak mampu memberikan dampak keuntungan keuangan dalam jangka pendek, dan karena ketidaktahuan dalam mengelolah CSR dengan baik. Maka dari itu perlu dilakukan Training ISO 26000 – CSR agar pelaksanaan Program CSR dapat berjalan dengan baik.

Tujuan Pelatihan

  • Memahami konsep Training ISO 26000 – CSR Guidance (Sistem Manajemen Corporate Social Responsibility)
  • Mendapatkan keahlian untuk mendukung perusahaan dalam rangka untuk menerapkan, mengelola dan memelihara program tanggung jawab sosial sebagaimana rujukan dari standard ISO 26000
  • Memahami konsep, pendekatan, subyek, metoda dan teknik untuk mengelola program tanggung jawab sosial secara efektif di dalam perusahaan
  • Mendapatkan keahlian untuk mengelola tim yang bertugas untuk menerapkan praktek ISO 26000
  • Mengembangkan pengetahuan dan keahlian untuk memberikan dukungan kepada perusahaan menyangkut best practices di dalam manajemen tanggung jawab sosial sesuai dengan ISO 26000
  • Memahami hubungan antara komponen program tanggung jawab sosial berbasis ISO 26000 dengan pemenuhan persyaratan kebutuhan stakeholders yang berbeda-beda
  • Meningkatkan kapasitas analisis dan pengambilan keputusan dalam konteks tanggung jawab sosial di dalam perusahaan sesuai dengan ISO 26000.

Outline Materi

  1. Latar Belakang Pengembangan ISO 26000
  2. Alasan Pembangunan Program CSR bagi Perusahaan dan Manfaatnya
  3. CSR Berdasarkan Standar Internasional ISO 26000
  4. Pembangunan Program CSR ISO 26000 Terintegrasi dengan PP 74 UU PT
  5. Pengenalan dan Ruang Lingkup ISO 26000
  6. Definisi, Regulasi, Implementasi dan Pelaporan CSR
  7. Evaluasi CSR
  8. Isu-isu CSR di Asia: Tata Kelola Perusahaan, Kepatuhan terhadap Hukum, Penghormatan terhadap Norma dan HAM, Perubahan Iklim, Sumber Daya Manusia, Isu Lingkungan
  9. Pelaporan Kegiatan CSR ke Seluruh Pemangku Kepentingan (Stakeholder)
  10. Kiat Sukses Membangun, Mempromosikan dan Mendorong Implementasi CSR Berdasarkan ISO 26000

 

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – ISO 26000 : Corporate Social Responsibility (CSR), anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

E-Learning – ISO 26000 : Corporate Social Responsibility (CSR)
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!