E-Learning – Handling Customer Complaint

September 20, 2022

E-Learning – Handling Customer Complaint

Jadwal Pelatihan E-Learning – Handling Customer Complaint

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Deskripsi

Customer Satisfaction merupakan tujuan utama dalam pelayanan prima ke pelanggan. Peningkatan kualitas layanan seharusnya secara kontinyu diupayakan oleh seluruh karyawan. Salah satu faktor dalam peningkatan kepuasan pelanggan adalah penanganan komplain pelangan. Untuk mengembangkan organisasi yang berorientasi pada kepuasan pelanggan (service excellence), keterampilan menangani komplain pelanggan merupakan keterampilan yang sangat penting. Training ini akan membahas tentang ketrampilan, teknik dan metode dalam menangani komplain
pelanggan secara efisien dan efektif.

Tujuan

Peserta mampu memahami sistem dan prosedur penanganan komplain, pola pikir positif dalam menangani komplain pelanggan, memahami tindakan dalam menangani komplain pelanggan dan mengevaluasi dan meningkatkan sistem penanganan komplain

Materi

Mengenali Harapan dan Emosi Pelanggan :

  1. Perbedaan kebutuhan emosional dan rasional pelanggan
  2. Tahap-tahap dalam emosi pelanggan
  3. Tipe-tipe pelanggan yang menantang
  4. Pemahaman tentang Komplain :
  5. Pengertian komplain dan manfaat complain
  6. Kapan komplain terjadi dan dimana
  7. Komplain dan sikap pelanggan
  8. Dampak dari kegagalan menangani complain
  9. Mengenali Penyebab-Penyebab Komplain
  10. Langkah-Langkah Penanganan Komplain
  11. Menurunkan emosi negative
  12. Mendengarkan secara reflektif
  13. Menunjukkan empati dengan pemilihan kalimat yang positif
  14. Mengambil tindakan penyelesaian komplain, termasuk bagaimana mengatakan ‘tidak’ dengan positif
  15. Menutup interaksi secara positif
  16. Tindak lanjut, pastikan kepuasan pelanggan dan tinggalkan kesan yang menyenangkan.
  17. Sistem Penanganan Keluhan Pelanggan
  18. Menyambut complain
  19. Memudahkan pelanggan untuk complain
  20. Menangani komplain secara cepat
  21. Mendisain kebijakan dan prosedur penanganan komplain yang mendukung penyelesaian komplain secara cepat dan efisien
  22. Melatih dan memberdayakan staf
  23. Mencatat complain
  24. Mengkomunikasikan informasi tentang complain
  25. Communication & Interpersonal Skill” Dalam Menghadapi complain
  26. Studi kasus

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Handling Customer Complaint, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

E-Learning – Handling Customer Complaint
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!