E-Learning – Assertive Communication

October 11, 2022

E-Learning – Assertive Communication

Jadwal Pelatihan E-Learning – Assertive Communication

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Overview

Komunikasi berasal dari kata to commute yang berarti “sama”. Ini artinya berkomunikasi adalah suatu usaha untuk menyamakan persepsi, pendapat,atau pun ide. Walaupun sepertinya mudah, berkomunikasi untuk menguasai orang lain ternyata membutuhkan keterampilan tersendiri. Bagaimana caranya untuk dapat berkomunikasi dan memuaskansemua pihak yang disebut sebagai assertive skill in communication.

Alangkah indahnya apa bila setiap Anda berkomunikasi dengan orang lain, terutama di dunia kerja, Anda dapat menyampaikan ide, pendapat, atau persepsi Anda dan menyenangkan setiap pihak yang diajak berkomunikasi. Berkomunikasi dengan asertif akan sangat meningkatkan efektivitas dan dan dapat diharapkan berdampak positif terhadap hasil komunikasi itu sendiri. Diperlukan ketrampilan khusus agar seseorang terbiasa melakukan komunikasi asertif pada saat yang tepat. Untuk ini pula dibutuhkan kemampuan menyimak/mendengar aktif yang mencukupi sebagai bagian dari komunikasi asertif.

Outline Materi

  1. Proses Komunikasi
  2. Tiga Prinsip Dasar dalam Membangun Komunikasi yang Efektif
  3. Unsur 3V dalam komunikasi
  4. Baby Eyes Method
  5. Building Blocks yang Menghambat Seseorang untuk Berkomunikasi dengan Baik
  6. Struktur Content dalam Komunikasi: Mengajukan Pertanyaan, Mengajukan Keberatan, Menyampaikan Masukan
  7. Menggunakan Body Language dalam Komunikasi
  8. Memahami Body Language Orang Lain
  9. Mengenal Karakter Orang Lain dan Trik Pendekatan
  10. Keterampilan Mendengarkan Empatik Menyimak dan Bahasa Tubuh
  11. Menangani Keluhan
  12. Memahami Keterampilan Mengirim dan Menerima Pesan
  13. Keterampilan Berkomunikasi yang Komunikatif
  14. Manfaat Keterampilan Berkomunikasi Asertif
  15. Melatih Penggunaan Teknik Komunikasi Asertif
  16. Melatih Cara Menyampaikan Bahasa Verbal dan Non Verbal yang Sesuai
  17. Ketrampilan Berkomunikasi Efektif dengan Atasan
  18. Cara Mengaplikasikan Assertiveness di Tempat Kerja
  19. Ketrampilan Memberikan Instruksi dan Umpan Balik

 

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan E-Learning – Assertive Communication, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

E-Learning – Assertive Communication
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!