CSR and Community Engagement

November 29, 2024

CSR and Community Engagement

Jadwal Pelatihan CSR and Community Engagement

TanggalTempatKota
17 - 19 Desember 2024Riss Hotel MalioboroYogyakarta

Deskripsi

Kehumasan (Public Relations – PR) dan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan dua elemen penting dalam membangun reputasi dan tanggung jawab sosial perusahaan. Masalah yang sering muncul meliputi bagaimana menyampaikan pesan yang tepat, mengelola citra perusahaan, serta merancang dan melaksanakan program CSR yang efektif dan berdampak. Tanpa strategi yang efektif, perusahaan dapat menghadapi masalah reputasi dan kinerja.

CSR sebagai bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal perlu di manajemen dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan barnding maupun positioning perusahaan, khususnya di era global yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan. Selain itu, manajemen CSR harus mampu juga memberikan dampak positip terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR haruslah sesuai dengan value chain operasional perusahaan.

Dalam pengelolaan CSR harus di informasikan dan disampaikan dengan baik melalui Public Relation dimana merupakan komponen penting dalam perusahaan yang terintegrasi dengan kebijakan publik atau layanan public salah satunya kegiatan CSR. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai Pengelolaan CSR yang di kemas dengan baik melalui PR perusahaan.

Outline Training

1. Corporate Social Responsibility (CSR)

  • Ruang lingkup manajemen CSR
  • Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
  • Konsep CSR, Konsep Comdev, Konsep charity program
  • Pengembangan konsep CSR ke CSM (Customer Social Mangement)
  • Social Mapping for CSR

2. Pengembangan KPI CSR

3. Program Public Relation

4. Communication

5. Community Engagement

  • Memahami konsep dan pentingnya community engagement
  • Mengidentifikasi dan memetakan komunitas sasaran
  • Membangun hubungan dan keterlibatan dengan komunitas
  • Aktivitas dan program community engagement

6. Study Case

Training Method

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Post Test

Evaluation

Facilities

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Souvenir

 

Form Registrasi Pelatihan / Training

Jika anda berkeinginan untuk mengikuti Pelatihan CSR and Community Engagement, anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor kami di bawah ini:

  • (0274) 4291-355 (08:00 – 16:00)
  • 0811 2938 847

Anda juga bisa langsung mengisi Formulir pendaftaran di bawah ini:

CSR and Community Engagement
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!